Bekerja di HR,
anda akan memiliki kesempatan untuk mendukung dan mengembangkan aset Unilever
paling penting – sumber daya manusia kita.Di Human Resorces,
Unilever Future Leaders Program akan bergabung dengan sebuah tim yang
membangun lebih dari budaya Unilever, namun anda akan membantu menciptakan
budaya tersebut
Pengalaman Human Resources yang kamu akan dapatkan di Unilever Future Leaders Program:
a. Business partnering: Memastikan bahwa bakat, organisasi, keterampilan, kemampuan dan budaya yang tepat terbangun untuk membina hubungan kerja yang positif.
b. HR services : Mempelajari bagaimana mengatur layanan seperti gaji, rekruitmen, pensiun dan benefit lainnya.
c. Expertise : Mempelajari bagaimana mengembangkan kebijakan, proses, sistem dan alat untuk mendapatkan sumber daya manusia terbaik.
d. Factory HR : Pemaparan sistem HR dan proses di suatu pabrik
e. Customer development: Mempelajari keterkaitan antara Customer Development dan Human Resources
Customer development
Unilever Indonesia telah
berkembang menjadi perusahaan yang terdepan di kategori Home and Personal Care,
Foods, serta Ice Cream di Indonesia selama lebih dari 80 tahun. Unilever adalah
rumah dari 43 brand paling terkenal di dunia, terdiri dari 28 brand di
portofolio pemenang penghargaan Home & Personal Care dan 15 brand Foods dan
Ice Cream.
Menjadi bagian dari Unilever
Indonesia sebagai salah satu perusahaan consumer goods terbesar, baik di
general trade field sales, modern trade account management or category
management, Customer Development Unilever Indonesia selalu berusaha untuk
menjadi pionir dari produk, kategori, dan konsep baru dalam kolaborasi dengan
pelanggan kami.
Customer Development seluruhnya
mengenai memenangkan pembeli di channel-channel dan pelanggan di mana saja. CD
Unilever Indonesia bertanggung jawab untuk menjual, mempromosikan, dan
memastikan ke-40 brand terlihat di pasar tradisional, toko obat, toko
kelontong, hypermarket, supermarket, dan minimarket.
Tidak hanya memelihara relasi
dengan pelanggan, Customer Development juga bekerja untuk selalu memberikan
solusi bisnis terbaik untuk Unilever Indonesia dan para pelanggan. Dengan
Indonesian Collaboration Center (ICC), fasilitas bisnis berbasis teknologi
informasi yang dimiliki oleh Unilever Indonesia, Customer Development Unilever
Indonesia berkolaborasi dengan pelanggan sebagai konsultan bisnis professional
dalam menyelesaikan masalah dan mengelola bisnis yang sustainable.
Kembangkan pengalaman di Customer Development pada program UFLP
a. Field - General Trade
Mengelola
penjualan, distribusi produk, cakupan wilayah, dan merchandising di toko obat,
toko toilet preparations, dan toko kelontong.
b. Field - Ice Cream :
Mengelola penjualan Ice Cream dan operasional concessionaire (cold store)
c. Account/Channel Management – Modern Trade :
Mengembangkan dan menyampaikan kemitraan yang saling menguntungkan dengan pelanggan (hypermarket, supermarket, dan minimarket) untuk memastikan pencapaian bisnis dalam hal turnover (USG), pertumbuhan, market share, dan implementasi perfect store.
d. Customer Marketing Management (CMM) :
Mengintegrasikan strategi pemasaran terhadap strategi penjualan.
e. Trade Channel Management (TCM) :
Mencari channel insight dan pengelolaan distribusi channel.
f. Activation Implementation Management (AIM) :
Mitra aktivasi dan konsultan dalam pembagian, kontrol, dan tinjauan.
g. Sales Operations Management (SOM)
Mengelola dan
merencanakan operasional yang lancar dan cost-effective baik di antara pihak
internal Unilever maupun di antara Unilever dan customer di daerah operasional
penjualan dan manajemen database yang disesuaikan dengan kompleksitas dan
sistem customer yang spesifik. Hal ini dilakukan untuk memastikan
eksekusi rencana penjualan yang terintegrasi, lancar, dan sempurna.
0 komentar:
Posting Komentar