Selasa, 29 Oktober 2013

PT.Unilever dalam Meningkatkan gizi

Tujuan adalah membuat makanan enak yang berkontribusi positif pada makanan sehat.
Nutrition Enhancement Programme Kami, yang diluncurkan sebagai jawaban atas permintaan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah secara signifikan mengurangi garam, lemak jenuh dan lemak trans serta gula dalam produk kami. Di tahun 2010 kami menaikkan standar lebih jauh dengan mengukur kemajuan kami berdasarkan standar nutrisi tertinggi, berdasarkan pedoman komposisi makanan yang diakui secara global.
Ini menginspirasi kami untuk menciptakan produk yang lebih sehat dan membuat orang-orang ingin mengonsumsinya. Kami meluncurkan ulang saus salad Eropa untuk mengurangi garam namun tetap menghadirkan rasa yang enak dan logo Specially for Kids di es krim akan memungkinkan orang tua lebih bijak dalam memilih.

Melaporkan kinerja kami berdasarkan volume

Kami juga beralih ke sistem pelaporan yang lebih otomatis, sehingga memungkinkan kami meningkatkan cakupan analisis kami secara signifikan.
Selain itu, perubahan ini memberikan analisis yang lebih menyeluruh dan kuat dari portofolio Makanan dan Minuman kami.
Di tahun 2012 kami beralih dari pelaporan berdasarkan produk (atau ‘unit penyimpanan stok’) menjadi pelaporan berdasarkan volume (yakni jumlah ton yang terjual). Pelaporan berdasarkan volume lebih mencerminkan dampak relatif makanan dan minuman kami pada makanan masyarakat.

Memenuhi standar gizi tertinggi

Di tahun 2012, 18% portofolio kami memenuhi kriteria standar nutrisi tertinggi, berdasarkan pedoman komposisi makanan yang diakui secara global. Angka ini tidak bisa dibandingkan dengan 25% dari yang telah kami laporkan untuk tahun 2011 karena perubahan cakupan kami yang signifikan. Cakupan baru ini menganjurkan kami untuk mempertimbangkan tindakan kami yang akan datang.
Ke depan, kami akan terus meningkatkan profil nutrisi portofolio kami, meski harus mengakui bahwa ini terkadang sulit. Kerja sama antar industri, pemerintah dan organisasi kesehatan swasta diperlukan untuk mengatasi masalah makanan dan gaya hidup yang kompleks.


Mengurangi kadar garam (M)

Sebelum 2010 kami telah mengurangi kadar garam secara signifikan dalam produk kami. Sasaran kami adalah mengurangi kadar ini lebih jauh untuk membantu konsumen memenuhi kadar 5g garam per hari yang disarankan berdasarkan pedoman komposisi makanan yang diakui secara global.
  • Tonggak pertama kami adalah mengurangi kadar garam menjadi target sementara 6 g per hari pada akhir 2010. Hal ini memerlukan pengurangan hingga 25%. Ambisi kami adalah mengurangi rata-rata 15-20% lagi untuk memenuhi target 5g garam per hari antara tahun 2015 dan 2020.
  • 80% portofolio Makanan dan Minuman berdasarkan volume memenuhi kadar garam yang setara dengan 5g per hari pada akhir September 2012; untuk portofolio Makanan saja, lebih dari 50% yang mencapai 5g per hari.*

Mengurangi lemak jenuh (M)

Kami berkomitmen untuk meningkatkan komposisi lemak produk kami dengan mengurangi lemak jenuh sebanyak mungkin dan meningkatkan kadar lemak esensial.
  • Pada tahun 2012, produk olesan roti (spread) kami akan mengandung kurang dari 33% lemak jenuh sebagai proporsi lemak total.
  • Porsi harian akan mengandung setidaknya 15% asam lemak esensial yang disarankan oleh pedoman komposisi makanan internasional.
  • 9292% dari produk olesan roti (spread) kami berdasarkan volume mengandung kurang dari 33% lemak jenuh sebagai proporsi lemak total pada akhir September 2012.
  • 9292% produk olesan roti (spread) kami berdasarkan volume mengandung setidaknya 15% asam lemak esensial yang disarankan oleh pedoman internasional pada akhir September 2012.

Menghilangkan lemak trans

  • Pada tahun 2012 kami akan meniadakan semua lemak trans dari semua produk kami yang berasal dari minyak nabati terhidrogenasi parsial.
  • Pada September 2012, 100% portofolio kami berdasarkan volume tidak mengandung lemak trans yang berasal dari minyak nabati terhidrogenasi parsial.

Mengurangi gula

  • Sebelum tahun 2010 kami telah mengurangi kadar gula dalam produk teh siap minum kami. Pada tahun 2020, pengurangan ini akan bertambah 25%.
  • pengurangan gula 4% di akhir September 2012.

Mengurangi kalori

  • Pada tahun 2014 100% es krim anak-anak akan mengandung 110 kilokalori atau lebih rendah per porsi. 60% produk akan memenuhi kadar ini pada tahun 2012.
  • 81% dari es krim anak-anak mengandung 110 kilokalori atau lebih rendah per porsi pada akhir September 2012, hingga 73% di akhir 2011.

0 komentar:

Posting Komentar