Sabtu, 26 Oktober 2013

Dampak penggunaan air oleh konsumen

Komitmen : Mengurangi separuh air terkait dengan penggunaan konsumen produk kami pada tahun 2020.*

Kinerja kami : Dampak air kami per penggunaan konsumen tetap tidak banyak berubah sejak 2010.*

Yang terpenting : Untuk komitmen Air, kami memiliki tiga target yang sangat penting bagi kami: Mengurangi penggunaan air di proses pencucian baju, Produk mudah dibilas dan produk yang menggunakan sedikit air dan Mengurangi penggunaan air di pembersih kulit dan keramas. (M) menunjukkan target kami yang paling penting.

Perspektif kami

Masalah kekurangan air telah menimpa banyak tempat di dunia. Pada tahun 2025, 1,8 miliar orang akan tinggal di negara atau wilayah dengan kelangkaan air yang nyata dan dua-pertiga dalam kondisi tekanan kekurangan air.
Sementara sekitar 70% air tawar yang tersedia digunakan untuk pertanian; dan untuk keperluan pribadi dan keluarga, PBB memperkirakan bahwa setiap orang membutuhkan sekitar 50-100 liter per hari untuk minum, memasak dan mencuci. Namun di negara termiskin penduduk hidup dengan hanya dengan 10 liter sehari. Pengambilan air, yang biasanya dilakukan oleh perempuan, juga merupakan masalah. Menurut PBB, Afrika sub-Sahara saja kehilangan 40 miliar jam per tahun untuk mengumpulkan air.
Pendekatan kami adalah untuk bekerja di rantai nilai kami dari sumber bahan baku hingga desain produk kami. Sejak 2009 kami telah bekerja dengan Water Footprint Network untuk mengukur dampak air pertanian kami. Kami telah belajar bahwa tanaman intensif-air prioritas kami adalah tomat dan tebu dan bahwa secara keseluruhan jejak kami lebih rendah daripada yang kami perkirakan sebelumnya. Kami telah bekerja sama dengan pemasok tomat kami selama bertahun-tahun dan kami akan terus memperkenalkan irigasi tetes kepada pemasok tomat dan tanaman lainnya.

Mengatasi masalah penggunaan air

Kami telah memperoleh kemajuan tertentu dalam mengurangi air yang diabstraksi oleh lokasi produksi kami. Sejak tahun 2008 kami telah menghemat setara dengan sekitar 1,5 liter air untuk setiap orang di bumi ini.
Air yang digunakan oleh konsumen kami dalam mencuci dan membersihkan lebih dari tujuh kali lipat lebih besar daripada air yang tertanam dalam bahan baku pertanian yang kami beli. Di negara sedang tumbuh, mencuci pakaian dapat mengambil hingga sepertiga dari pasokan air rumah tangga.
Kami memperoleh beberapa kemajuan dalam merancang dan meluncurkan produk yang memerlukan air lebih sedikit. Sekarang, pelembut pakaian Comfort One Rinse kami tersedia di lebih banyak negara langka air. Lifebuoy telah meluncurkan sabun cuci tangan berbentuk busa yang mengurangi penggunaan air dan kami telah meluncurkan sampo kering ke sepuluh negara.
Kami telah melakukan banyak hal untuk mencapai sasaran kami. Saat kami maju, kami akan lebih siap untuk pengadaan bahan baku penting dari petani dengan persediaan air yang terbatas dan kami akan membuka pasar baru dengan menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan masyarakat dengan akses air yang terbatas. Namun pada akhirnya, perubahan transformasional hanya akan terjadi ketika air dihargai dan ada insentif keuangan untuk mendorong perilaku baru.

0 komentar:

Posting Komentar