Selasa, 24 September 2013

"Human Capital Management"



SAP Human Resources merupakan sistem aplikasi yang digunakan para pihak HRD suatu perusahaan untuk mengontrol Time Managemen nya, sekaligus untuk me-Menegemen karyawan yang ada di suatu perusahaan tersebut. SAP ERP Human Capital Management (HCM SAP ERP) ialah solusi mengoptimalkan kontribusi tiap karyawan dengan menyelaraskan keterampilan karyawan tersebut dengan kegiatan, insentif dan strategi untuk mencapai tujuan bisnis dan menjangkau kesejahteraan karyawan tersebut. SAP HR juga menyediakan alat untuk mengelola, mengukur, dan menghargai kontribusi individu dan tim.

Elements of the SAP Human Capital Management :
1.    Organizational management
Menggunakan manajemen organisasi dengan cepat dan efektif serta memetakan struktur organisasi dan pelaporan dengan alat organisasi yang relevan.

2.       Recruitment
Menggunakan komponen rekrutmen untuk melaksanakan proses rekrutmen dan memasukkan data pemohon atau pelamar kerja untuk posisi staf

3.       Personnel management
Integrasi antara rekrutmen dan administrasi personalia memungkinkan data pemohon untuk ditransfer sebagai data karyawan. Data karyawan disimpan dalam mySAP ERP HCM sebagai infotype catatan. Data dapat ditampilkan, disalin, dikoreksi, dan dihapus.

4.       Personnel development
Dalam komponen ini pengembangan personalia dapat merencanakan dan mewujudkan pembangunan personil, pendidikan dan pelatihan bagi karyawan. Dilanjutkan dengan integrasi, pelatihan dan event management.

5.       Training and event management
Komponen yang sangat terintegrasi yang mendukung dalam perencanaan, pelaksanaan, dan mengelola program pelatihan dan acara bisinis.
Proses utama dalam training dan event management : 
  •  Persiapan acara bisnis meliputi semua data yang di butuhkan saat membuat katalog acara bisnis, seperti lokasi di mana pelatihan yang diadakan. 
  • Usaha katalog event kemudian membuat tanggal untuk acara direncanakan dan dibuat dalam system kegiatan 
  • Hari-hari pemesanan, rebooking, atau membatalkan acara bisnis bagi peserta internal dan eksternal dapat berlangsung.

6.       Time management
Komponen manajemen waktu mendukung  dalam semua proses yang absensi dan tidak adanya perencanaan perhatian, rekaman, dan valuasi karyawan.
·         Proses Time management:
Merekam -> valuasi -> menggunakan data waktu

7.       Appraisals (Penilaian kinerja)
Lembaga penilaian dalam pengembangan personil mendukung dengan proses penilaian yang fleksibel yang dapat digunakan untuk melakukan apprisals standar dengan tingkat objektivitas.

8.       Payroll (gaji)
Dirancang untuk bisnis global, mySAP ERP HCM menopang fungsi penggajian dan requrements peraturan untuk lebih dari 50 negara. Mencakup banyak proses, seperti penciptaan sistem penggajian dan laporan gaji, transfer bank, dan pembayaran dengan cek. Proses ini termasuk sejumlah  kegiatan, seperti mentransfer hasilnya ke mySAP ERP keuangan.

9.       Personnel cost planning
Dapat menarik dari dasar data yang dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain.
Informasi tentang pembayaran dapat berasal dari berbagai sumber untuk membuat rencana biaya personil.
Penggunaan  Personnel cost planning: 

  • Membuat anggaran pelatihan untuk pelatihan manajemen acara. 
  • Mentransfer data dan mengendalikan. 
  • Ekstrak proyeksi biaya untuk analisis  di gudang informasi bisnis SAP.


0 komentar:

Posting Komentar