SAP Human Resources merupakan
sistem aplikasi yang digunakan para pihak HRD suatu perusahaan untuk mengontrol
Time Managemen nya, sekaligus untuk
me-Menegemen karyawan yang ada di suatu perusahaan tersebut. SAP ERP Human Capital Management
(HCM SAP ERP) ialah solusi mengoptimalkan kontribusi tiap karyawan dengan
menyelaraskan keterampilan karyawan tersebut dengan kegiatan, insentif dan strategi
untuk mencapai tujuan bisnis dan menjangkau kesejahteraan karyawan tersebut.
SAP HR juga menyediakan alat untuk mengelola,
mengukur, dan menghargai kontribusi individu dan tim.
1. Organizational
management
Menggunakan manajemen organisasi
dengan cepat dan efektif serta memetakan struktur organisasi dan pelaporan dengan
alat organisasi yang relevan.
2.
Recruitment
Menggunakan komponen rekrutmen
untuk melaksanakan proses rekrutmen dan memasukkan data pemohon atau pelamar
kerja untuk posisi staf
3.
Personnel
management
Integrasi antara rekrutmen dan
administrasi personalia memungkinkan data pemohon untuk ditransfer sebagai data
karyawan. Data karyawan disimpan dalam
mySAP ERP HCM sebagai infotype catatan. Data dapat ditampilkan, disalin,
dikoreksi, dan dihapus.
4.
Personnel development
Dalam komponen ini pengembangan personalia
dapat merencanakan dan mewujudkan pembangunan personil, pendidikan dan
pelatihan bagi karyawan. Dilanjutkan dengan integrasi, pelatihan dan event management.
5.
Training and
event management
Komponen yang sangat terintegrasi
yang mendukung dalam perencanaan, pelaksanaan, dan mengelola program pelatihan
dan acara bisinis.
Proses utama dalam training dan
event management :
- Persiapan acara bisnis meliputi semua data yang di butuhkan saat membuat katalog acara bisnis, seperti lokasi di mana pelatihan yang diadakan.
- Usaha katalog event kemudian membuat tanggal untuk acara direncanakan dan dibuat dalam system kegiatan
- Hari-hari pemesanan, rebooking, atau membatalkan acara bisnis bagi peserta internal dan eksternal dapat berlangsung.
6. Time management
Komponen manajemen waktu
mendukung dalam semua proses yang
absensi dan tidak adanya perencanaan perhatian, rekaman, dan valuasi karyawan.
·
Proses Time management:
Merekam -> valuasi -> menggunakan data waktu
Merekam -> valuasi -> menggunakan data waktu
7. Appraisals (Penilaian kinerja)
Lembaga penilaian dalam
pengembangan personil mendukung dengan proses penilaian yang fleksibel yang
dapat digunakan untuk melakukan apprisals standar dengan tingkat objektivitas.
8. Payroll (gaji)
Dirancang untuk bisnis global,
mySAP ERP HCM menopang fungsi penggajian dan requrements peraturan untuk lebih
dari 50 negara. Mencakup banyak proses, seperti penciptaan sistem penggajian
dan laporan gaji, transfer bank, dan pembayaran dengan cek. Proses ini termasuk sejumlah kegiatan, seperti mentransfer hasilnya ke
mySAP ERP keuangan.
9. Personnel cost planning
Dapat menarik dari dasar data
yang dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain.
Informasi tentang pembayaran
dapat berasal dari berbagai sumber untuk membuat rencana biaya personil.
Penggunaan Personnel cost planning:
Penggunaan Personnel cost planning:
- Membuat anggaran pelatihan untuk pelatihan manajemen acara.
- Mentransfer data dan mengendalikan.
- Ekstrak proyeksi biaya untuk analisis di gudang informasi bisnis SAP.
0 komentar:
Posting Komentar