Rebut kesempatan untuk mendefinisikan bisnis yang lebih efisien dan
sustainable – Supply Chain di Unilever membawa efisiensi ke tingkat
selanjutnya.
Menduduki peringkat
10 besar Supply Chains di dunia (Sumber: Gartner Supply Chain Top 25- 2012),
Unilever sejak tahun 2010 telah melompat naik sebanyak 11 peringkat di daftar
ini – dengan pesat muncul sebagai pemimpin Supply Chain secara global. Supply
Chain kami berada pada inti dari Unilever Indonesia, mencakup seluruh aktivitas
operasional kami dari pencarian sumber bahan baku (procurement) sampai
memastikan produk jadi kami sampai ke rak pelanggan. Kemampuan kami untuk
meningkatkan efisiensi dari Supply Chain adalah salah satu penggerak utama dari
pertumbuhan berkelanjutan perusahaan. Supply Chain menyampaikan brand ke
pelanggan dan konsumen, memainkan peran yang utama dalam misi sustainability
kami.
Posisi Supply
Chain pada Unilever Future Leaders Programme akan mengekspos anda ke semua area dari unit-unit
bisnis terbesar Unilever.
Pengalaman Supply Chain yang kamu akan
dapatkan di Unilever Future Leaders Program:
a.
Planning : Memprediksi tren
konsumen dalam membeli produk pada saat ini dan di masa depan. Prediksi ini
akan menjadi dasar yang menghubungkan antara pabrik-pabrik yang akan melakukan
produksi, pemasok yang akan menyediakan bahan baku dan kemasan, dan jaringan
pengiriman yang akan mengirim bahan baku dan kemasan ke pabrik-pabrik dan
barang jadi ke gudang.
b.
Procurement
Membangun keputusan-keputusan strategis dalam mencari bahan baku dan
pengemasan, Indirect (barang-barang dan layanan yang tidak masuk ke dalam
proses produksi barang) dan membangun relasi yang kuat dengan pemasok-pemasok
utama. Procurement tidak hanya mencari bahan dengan harga dan kualitas dan
tepat, tetapi juga mencari bahan-bahan dari sumber yang menerapkan prinsip
sustainable untuk seluruh bahan baku dari perkebunan atau pertanian.
c.
Manufacturing
Mengerti bagaimana menghadapi peningkatan dan penurunan permintaan,
secara berkelanjutan berfokus pada efisiensi dan mengoptimalkan hasil produksi
yang tepat dengan biaya yang benar sekaligus mengelola standar kualitas kelas
dunia. Dalam pekerjaan ini, kami selalu menjunjung keunggulan inovasi dan
teknologi.
d.
Logistics & Customer Service
Memastikan pengiriman barang yang sudah diproduksi tepat waktu dan tetap
berkualitas untuk setiap brand yang berjumlah lebih dari 400 secara global.
0 komentar:
Posting Komentar