PT. Unilever percaya bahwa produk harus mampu
memaksimalkan kenyamanan bagi tiap individu dan komunitas mereka dan
sebisa mungkin meminimalisir dampak yang merugikan bagi lingkungan hidup
dalam tiap fase kehidupan mereka.
Membantu orang melakukan yang terbaik
Dewasa
ini semakin banyak orang peduli pada isu global seperti kemiskinan,
perubahan iklim dan menipisnya sumber daya alam. Demikian juga, semakin
banyak konsumen yang mencari produk-produk yang bisa membantu mereka
melakukan yang terbaik.
Metrik Sosial, Ekonomi dan Lingkungan Hidup
Tujuan
kami adalah mengatur serta mengembangkan bisnis yang bertanggung jawab
dan berkelanjutan. Secara spesifik, tujuan tersebut termasuk dengan
mengoptimalkan fungsionalitas dan manfaat dari semua produk kami,
meminimalisir sampah dan meningkatkan eko-efisiensi dari pabrik,
terutama yang berhubungan dengan emisi CO2. Kami melakukan ini dengan
memadukan metrik sosial, ekonomi dan lingkungan hidup ke dalam rencana
inovasi.
Beberapa contoh:
- Kami berinvestasi sekitar 2,4 juta Euro pada tahun 2007 – 2012 untuk mengurangi dampak dari perubahan iklim melalui program yang meliputi semua tahapan dari proses produksi Ben & Jerry’s di Eropa dan mengimbangi dampak yang muncul dengan investasi pada proyek energi bersih dengan Gold Standard.
- Tahun 2007, Small & Mighty menghemat 33 juta liter air dan plastik seukuran dengan 262 juta tas belanja dan 665 ton CO2.
- Desain Rexona 50 ml deodorant roll-on dan proses pembuatan dibenahi untuk mengurangi konsumsi energi sebesar enam juta kW per jam.
- Di bulan Oktober 2007, Lifebuoy meluncurkan Hari Mencuci Tangan Global di 70 negara, mendukung program PBB yang dapat menyelamatkan banyak jiwa dibandingkan dengan vaksin maupun campur tangan medis.
Pentingnya Keamanan
Keamanan
adalah elemen yang penting dalam bisnis manapun. Dalam tahap mendesain
produk atau proses, kami memeriksa keamanan bahan mentah baru,
pengembangan baru bahan-bahan aktif, formula serta metodenya. Kebijakan
keamanan kami diberlakukan pada semua produk dimana pun produk tersebut
dibuat atau dijual.
0 komentar:
Posting Komentar